Update OS v2.1 Untuk BlackBerry PlayBook Telah Rilis

Research In Motion (RIM) baru-baru ini telah meluncurkan update OS v2.1 untuk PlayBook. Tentunya, dengan pembaharuan ini membawa fitur baru. Salah satunya yakni memungkinkan mengirim pesan SMS langsung dari tablet via BlackBerry Bridge.

Selain itu, sisi kinerja dari PlayBook telah dioptimalkan, dimana disebutkan mampu berjalan lebih cepat dibanding sebelumnya. Kemudian, pada fitur tambahan seperti email, kontak dan aplikasi kalender akan mendapatkan dukungan mode portrait. Jadi, tak terus mendatar (landscape).

Hal menarik lain dari update terbaru ini yaitu dukungan terhadap aplikasi Android, dimana makin meningkat, dengan aplikasi multi window untuk multitasking yag lebih baik. Termasuk pula dukungan terhadap fitur kamera dan pembelian aplikasi.

Beberapa hal baru lain yang disajikan dengan update OS PlayBook v2.1 yaitu peningkatan di fitur aplikasi Print to Go, pengaturan folder dan sinkronisasi dan lainnya, yang sangat mendukung aktivitas kantoran.

Untuk saat ini, PlayBook OS v2.1 hanya tersedia untuk PlayBook versi Wi-Fi. Sementara, untuk model 4G LTE bakal segera menyusul bulan depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s