Apple Maps vs Google Maps Dalam Kompresi Data

Apple Maps memang dianggap sebelah mata oleh kebanyakan orang di dunia. Terlebih setelah performa yang kurang bagus dengan banyaknya kesalahan pada aplikasi tersebut. Namun hal yang berbeda jika pertanyaan ini ditujukan kepada Onavo, perusahaan yang bekerja dalam bidang analisis dan kompresi data.

Onavo akan dengan tegas menjawab bahwa Apple Maps memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari Google Maps. Kemampuan dalam hal itu tentu saja adalah kemampuan Apple Maps memiliki efisiensi data yang lebih baik dibanding Google Maps. Jadi, konsumsi data di Apple Maps lebih sedikit dibanding Google Maps.

Fakta tersebut terungkap setelah Onavo membandingkan konsumsi data Apple Maps dengan Google Maps. Setelah itu, Onavo pun menganalisis hasil dari perbandingan tersebut. “Apple Maps mempunyai efisiensi data lima kali lebih baik dibanding Google Maps,” ujar Onavo.

Dalam aplikasi Apple Maps, pengguna tidak akan mengunduh gambar setiap melakukan zoom. Apple memakai pendekatan vektor grafis yang secara dinamis mengubah meresize gambar. Hasilnya, konsumsi data menjadi lebih sedikit. Tak hanya itu, Onavo juga mengatakan bahwa Apple Maps memiliki tingkat respon yang cepat dan halus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s